I Am Me, This Is My Story: KONFIGURASI ACCESS POINT

KONFIGURASI ACCESS POINT

Pada kesempatan kali ini, saya akan memberikan tutorial untuk mengkonfigurasi dalam keterhubungan pada access point, dalam hal ini saya menggunakan modem tipe TP-Link.

  1. Pertama-tama lakukan koneksi kepada modem tp-link dengan menggunakan browser (IE, Chrome, Firefox, dll) lalu ketikkan 192.168.1.1 pada address bar. Setelah itu, anda akan diminta memasukkan username dan password. Setelah masuk maka akan muncul pada halaman seperti gambar dibawah ini.
  2. Setelah masuk, pilihlah menu Quick Start, lalu pilih tombol Run Wizard. Setelah menekan tombol Run Wizard maka akan muncul halaman baru. Lalu pilih Next.
  3. Setelah itu, isilah daerah waktu sesuai tempat anda tinggal.
  4. Setelah itu pilih tipe koneksi yang diberikan oleh ISP (Internet Service Provider) anda.
  5. Lalu isi username, password dan informasi lainnya sesuai dengan yang telah disediakan oleh ISP anda.
  6. Setelah itu anda akan masuk setting access point. Disini anda akan diminta untuk mengisi nama access point, akankah access point anda disebarluaskan (dapat terlihat perangkat lain), tipe autentikasi access point, tipe enkripsi password dan tentu saja password dari access point anda.
  7. Setelah itu anda selesai untuk menkonfigurasi kilat dari modem anda, klik Next untuk menyimpan konfigurasi yang tadi telah dilakukan.
  8. Untuk konfigurasi access point lebih lanjut, pada tampilan awal, anda dapat memilih menu Interface Setup, lalu memilih menu Wireless.

No comments:

Post a Comment

Copyright © I Am Me, This Is My Story Urang-kurai